promo bonus situs judi sabung ayam online s128 dan sv388 indonesia
Sekilas Sejarah Ayam Pakhoy Asal Malaysia

Sabung Ayam Online – Ayam pakhoy atau ayam pakhoe merupakan ras ayam aduan yang berasal dari negri jiran Malaysia. Jenis ayam ini menjadi populer dengan julukan ayam aduan modern. Berdasarkan sejarah ayam ini muncul karena dilatar belakangi untuk menyaingi kegesitan ayam birma yang menguasai arena sabung ayam. Ayam pakhoy merupakan ayam ras dari hasil persilangan ayam bangkok dengan ayam asli Malaysia (ayam ujung).

Telah diketahui teknik tarung ayam bangkok sudah bukan menjadi mitos lagi, ayam bangkok terkenal dengan gaya tarung yang mengandalkan teknik seperti kontrol, dongkrak, ngalung dan lainnya. Sementara ayam ujung karena tubuhnya yang kecil maka memiliki gaya tarung gesit dengan memukul lawan secara sembarang tanpa teknik. Persilangan ini dilakukan botoh agar mendapat kelebihan masing-masing baik dari ayam bangkok maupun ayam ujung.

Ayam ujung sama seperti ayam kampung di Indonesia yang sering dilagakan dalam sabung taji. Konon ayam pakhoy juga memiliki tiga darah keturunan yakni darah ayam Brazil. Pencampuran dua darah antara ayam bangkok dengan ayam ujung mampu mengalahkan ayam birma, umumnya gaya tarung ayam birma dengan ayam ujung hampir sama.

Nama ayam pakhoy adalah kependekan dari kata ki-pama-khoy yang memiliki arti ki (ayam) pama (ayam birma) dan khoy (setan). Dalam bahasa Thailand pakhoy memiliki arti pembasmi setan yang diyakini mampu mengalahkan ayam birma sebagai setannya. Kemunculan ayam pakhoy ini bukti nyata bahwa eksistensi ayam aduan modern semakin populer, bukan tidak mungkin akan ada generasi ayam modern lainnya. Saat ini saja sudah banyak bermunculan nama-nama ayam aduan baru seperti pathai, birkok, magon dan lain-lain.

Demikian sekilas sejarah ayam pakhoy asal Malaysia ini, semoga bermanfaat dan terima kasih. Salam sukses agen sabung ayam online terpercaya di Indonesia.