promo bonus situs judi sabung ayam online s128 dan sv388 indonesia
Beberapa Nama Ayam Aduan dari India yang Populer

Sabung Ayam Online – Sama halnya dengan di Indonesia, di India budaya sabung ayam juga sudah menjadi tradisi yang digemari masyarakat. Kalau dinegara kita biasa menggunakan ayam bangkok, birma, saigon dan ayam lokal. Tapi di India sendiri hanya memakai ayam jenis lokal mereka yang memiliki beberapa jenis dan nama yang berbeda-beda.

Ayam aduan sering disebut sebagai “Aseel” oleh pecinta sabung ayam di India yang berasal dari bahasa arab dan memiliki arti murni atau mulia. Kepopuleran ayam aduan dari India telah banyak diakui oleh negara lain, berikut aseel yang berasal dari India.

Madras Aseel

Ayam jenis ini merupakan ayam yang paling disegani di India. Ayam aduan ini berasal dari selatan daerah Tamwil Nardu, India. Rakyat sering menyebutnya sebagai “kattu seval”, dimana sejarah ayam ini ialah jenis ayam aduan yang dibawa dari India ke negara lain seperti China dan Thailand.

Jangli Aseel

Kalau ayam jenis ini adalah ayam yang memiliki kualitas tarung yang baik. Sebenarnya ayam ini ialah ayam yang hidup liar, tapi karena bentuk fisiknya kekar dan kuat maka masyarakat sering menggunakan ayam jenis ini dalam laga sabung ayam dan tidak jarang juga menjadi juaranya.

Horozu Aseel

Nama horozu memiliki arti “ayam dari Hindustan” yang diartikan ayam ini berasal dari daerah Hindustan, India. Ayam jenis ini sudah dikenal sangat lama sejak masa kejayaan islam, ayam ini pertama kali dikenalkan di Turki pada masa kejayaan kerajaan Utsmani abad ke-14. Ayam ini diyakini penduduk India mempunyai simbol kekuatan, kedewasaan dan kesuburan.

Bihangam Aseel

Ayam jenis ini termasuk salah satu yang langka tapi memiliki kehebatan yang cukup baik. Karena ini harga jual ayam jenis ini lumayan mahal, ciri khas ayam bihangam yaitu warna bulu yang menunjukkan kemunduran dari warna merah.

Shikra Aseel

Ayam ini menjadi populer karena bentuk fisiknya yang menyerupai burung elang. Kelebihan ayam ini tentu saja kecepatan dan keagresifannya saat bertarung, tak jarang ayam shikra dapat mengalahkan lawannya dengan cepat.

Madaroo Aseel

Masyarakat menyebut ayam ini dengan “pitta maadi” yang artinya ayam ini sangat indah bentuk fisiknya. Bulu yang indah dan bentuk mata yang bulat.

Bighara Aseel

Sesuai namanya ayam ini diambil dari bahasa India “bighara” yang memiliki arti serigala. Bighara adalah ayam aduan yang memiliki tubuh besar dan pukulan mematikan. Warna ayam ini mirip dengan ayam lokal Indonesia (ayam kampung).

Sindhi Aseel

Ayam ini terbilang unik karena memiliki corak mata seperti bunga Akasia. Tipe tarung ayam ini adalah bertahan dan dominan melakukan serangan balasan, maka tidak heran jika ayam ini juga memiliki tubuh yang besar. Sebenarnya ayam ini adalah ayam asli asal Pakistan tapi telah banyak dibudidayakan di India.

Reza Aseel

Reza ialah ayam aduan lokal India yang memiliki tubuh kecil seperti ayam lokal Indonesia pada umumnya. Berbeda dengan ayam aduan lainnya, ayam ini hanya memiliki bobot 2-3 kilogram saja. Namun, reza masih memiliki daya tarik tersendiri bagi kalangan pencinta ayam aduan di India karena memiliki kelincahan dan jalu yang akurat.

Dengan ini diketahui budaya sabung ayam telah menjadi tradisi hampir di semua negara. Jika awalnya kita hanya mengetahui ayam bangkok, ayam birma, ayam saigon, maka tidak ada salahnya kita mengetahui nama ayam aduan lainnya di negara berbeda. Semoga bermanfaat dan terima kasih, salam sukses agen sabung ayam online terpercaya di Indonesia.