promo bonus situs judi sabung ayam online s128 dan sv388 indonesia
Racikan Pakan Ayam Bangkok Agar Bervariasi

Sabung Ayam Online – Membuat racikan pakan ayam bangkok agar bervariasi yang berkualitas dan murah tentu merupakan hal yang gampang-gampang susah. Mudah karena anda telah mengetahui asupan bergizi yang harus dikonsumsi ayam bangkok sehari-hari dan sulit karena bahannya ada yang mahal. Mungkin jika anda hanya memelihara beberapa ekor ayam aduan saja tentu biaya tidaklah menjadi kendala, tapi bagaimana jika anda adalah seorang budidaya ayam bangkok.

Sebagai seorang peternak anda harus dapat mengirit pengeluaran biaya, salah satunya yakni biaya pakan. Oke langsung saja simak pengalaman saya yang membuat racikan pakan ayam bangkok agar bervariasi dan hemat.

Langkah awalnya ialah evaluasi pakan, ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menghemat karena tentu saja kita akan membuat pakan ayam aduan menjadi bervariasi. Anda harus memahami apa saja pakan yang murah tapi bergizi seperti umbi-umbian, dedak, ampas tahu dan menir. Tidak perlu memberikan beras merah, jagung dan gabah setiap harinya karena harganya pun lebih mahal. Pastikan juga anda memberikan pakan tepat waktu dan takaran yang tepat.

Ayam Bangkok Usia 0-3 Bulan

Untuk anak ayam bangkok yang baru menetas biasanya akan diberikan voer atau konsentrat yang kaya akan kalsium. Setelah usia ayam satu bulan sebaiknya kombinasikan voer dengan nasi. Caranya sangat mudah campurkan kedua bahan dengan takaran yang seimbang lalu campurkan sedikit air diamkan hingga agak mengembang. Selain nasi anda juga dapat mencampurkan voer dengan ampas tahu, tepung ikan, menir jagung dan dedak. Hal ini akan lebih menghemat karena bahan ini jauh lebih murah ketimbang voer.

Ayam Bangkok 4-7 Bulan dan Indukan

Pada usia seperti ini asupan gizi yang lebih akan sangat baik untuk tumbuh kembang otot ayam bangkok. Racikan pertama yang dapat anda buat yaitu jagung dengan gabah, nasi atau dedak. Cara kedua anda dapat membuat pakan olahan seperti beras putih atau beras jagung dicampur dengan bahan lain seperti tempung ikan, sayuran atau umbi-umbian.

Ayam Bangkok Dewasa

Untuk usia dewasa yakni yang sudah memasuki 7 bulan keatas. Sebaiknya pada usia ini berikan pakan berupa gabah dan beras merah. Cara hematnya anda dapat berikan pakan racikan untuk ayam bangkok 4-7 bulan di pagi hari setengah porsi lalu pada sore hari anda dapat berikan pakan beras merah dan gabah yang berkualitas tentunya.

Jangan lupa juga dengan asupan gizi lain yang penting untuk ayam bangkok seperti vitamin. Demikianlah racikan pakan ayam bangkok agar bervariasi dan hemat, semoga bermanfaat dan terima kasih. Salam sukses agen sabung ayam online terpercaya di Indonesia.